Pages

Monday, June 13, 2011

Movie Review : Hackers (1995)

Lagi terobsesi jadi hacker nih..hha. Oke langsung aja kita mulai nge-review, walaupun terbilang amat sangat telat buat nge review film jadul ini haha gimana ga jadul tahun 95 gitu, gw aja baru 1 tahun. Film ini menceritakan tentang seorang anak laki laki genius yang bernama Dade Murphy a.k.a 'Zero Cool' (nama samaran sebagai hacker), di usia 11 tahun aja dia udah bisa menciptakan virus yang menyebabkan 1.507 sistem crash (konon di film itu terbanyak dalam sejarah) termasuk sistem perdagangan Wall Street yang menyebabkan penurunan tujuh poin di bursa saham new york..WOOW!! gila nih anak. Di persidangan hakim memutuskan mendenda keluarganya sebesar $45000 klo di ke rupiahin kurang lebih 450 jutaan...beuh gimana ga bangkrut coba...dan dijadikan tahanan rumah serta ga boleh megang komputer atau telepon sampai usianya 18 tahun.Busyet bisa mati gaptek tuh kya gtu. 7 tahun kemudian Dade bersama ibunya memutuskan untuk hijrah ke New York (the city never sleep) dan dia udah boleh megang komputer lagi karna usianya udah 18 tahun dan dia mulai beraksi lagi sebagai seorang hacker. Di sekolah barunya di New York Dade bertemu dengan seorang wanita yang bernama Kate Libby (Acid Burn) yang diperankankan oleh Angelina Jolie si bibir seksi hahaha...yang ternyata juga seorang hacker. Nah di sekolah barunya ini Dade bertemu dengan beberapa haker muda berbakat lainnya.


 Salah satu teman Dade yang bernama Joe menghack dan mengcopy beberapa file penting  dari sebuah Sistem Badan Pertahanan yang ternyata mempunyai seorang hacker juga, nah ternyata file yang di copy joe merupakan virus computer yang dibuat si hacker badan pertahanan ini untuk melakukan kejahatan. Disini lah peperangan para hacker dimulai. Karna si Joe udah mengcopy file virus tadi,  malah mempermudah si hacker jahat ini untuk menghilangkan jejak dan malah bisa memfitnah Joe sebagai pelakunya, joe pun akhirnya di tangkap oleh polisi karna tertuduh sebagai pelaku cyber crime. Sebagai teman, Dade dan teman-teman joe yang lain yang juga seorang hacker ga terima dong temennya di fitnah...mencoba mengungkap siapa penjahat sebenarnya dengan aksi hacking hackingnya. Akhirnya usaha Dade berhasil, dengan bantuan para hacker di seluruh dunia mengungkap siapa penjahat yang sebenarnya. Si hacker jahat itu pun berhasil di tangkap saat mencoba melarikan diri ke luar kota.



Ya kurang lebih gitu lah ceritanya..males ngetik panjang panjang..hha...yang pasti film ini bisa menjadi sumber motivasi besar buat anda anda yang ingin menjadi seorang hacker sejati...hehe...buat lebih jelas ceritanya nonton aja sendiri filmnya dan bisa di download di sini bersama film film yang berbau hacking lainnya...Selamat menonton !!!!!!!!!

No comments:

Post a Comment